Home / Berita Pangandaran / Dengar Keluhan Sri Rahayu Angleg DPRD Sambangi Warga Masyarakat
IMG_20240911_072336

Dengar Keluhan Sri Rahayu Angleg DPRD Sambangi Warga Masyarakat

Pangandaran, Tasikzone.com – Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran dari Fraksi PDI – Perjuangan Sri Rahayu, S.Sos dampingi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata sambangi warga Kampung Bojongsari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, Selasa 10 September 2024.

Sri Rahayu terjun langsung tatap muka dengan warga masyarakat yang tergabung dalam Pemuda Peduli Lingkungan Sehat (PPLS) mendengar keluhan dan masukan dari warga dan masukan – masukan dari Kepala Desa dan Camat Pangandaran.

Hadir pula beberapa tokoh masyarakat H. Tumin, LSM Gaza, Harimau, Gibas dan pengurus dari PPLS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi Surachman, Kasi Sosial dari Dinas Sosial PMD Rayi, Kepala Bidang Cipta Karya Dede Tatang.

Salam kesempatan ditemui awak media Sri Rahayu menuturkan bahwa dalam rangka kunjungannya kali ini dirinya sebagai anggota parlemen di DPRD Pangandaran selain memiliki peran fungsi pengawasan juga mendengar masukan dari masyarakat apa – apa saja yang dikeluhkan yang nantinya akan kita doring dan diusulkan di DPRD, ungkapnya.

Baginya PPLS sangatlah tidak asing karena sepanjang sungai Cikadang tempat ini tempat ngopi dan beberapa bangunan ini juga saya jauh sebelumnya juga berikan kontribusi sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada warga masyarakat khususnya para Pemuda Peduli Lingkungan Sehat (PPLS) ini, tuturnya.

BACA JUGA   Pembukaan Dan Peresmian Koperasi Tani Buana Berkah, Lahir dari Keprihatinan Petani

“Tentu kita akan mengawal dan akan kita sampaikan dengan teman – teman di Komisi III yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR untuk berikan bimbingan dalam tata pengelolaan sampah yang bisa menjadi masalah ke depan jika tidak ditangani dengan serius oleh Pemerintah Daerah”, paparnya.

Poin paling penting adalah menumbuhkan kesadaran diri dari warga masyarakatnya dalam kebersihan dan disiplin dalam membuang sampah, tambahnya.

Yang disampaikan oleh masyarakat seperti yang di dengar tadi diperlukannya mesin untuk pengurai sampah – sampah yang bisa di daur ulang yang nantinya bisa dimanfaatkan kembali dan bisa menjadi nilai jual.

Kapasitas saya selaku anggota dewan tentu l1tlip6o⁷kdalam usulan – usulan anggaran yang diajukan oleh dinas terkait kita akan melihat mengawal berapa angka yang akan diusulkan dan benefit nya ke depan juga harus jelas terarah dan terukur agar nantinya tepat sasaran kepada warga masyarakat, jelas Sri kepada Tasikzone.com (driez)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *