Home / Peristiwa / Ada Pesan Menohok Untuk Bupati Tasik Saat Resmikan Jalan Pasirgintung-Lengkong barang
IMG-20240801-WA0041

Ada Pesan Menohok Untuk Bupati Tasik Saat Resmikan Jalan Pasirgintung-Lengkong barang

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto melakukan peresmian hasil pembangunan
Mega Proyek penanganan long Segment Pasirgintung-Lengkong barang di Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras
Saya dari Kepala Desa Mandalamekar sekaligus ketua.

Namun ada yang menarik dari peresmian itu, disepanjang jalan mulai dari wilayah parung jagung, Desa Kersagalih hingga Desa Mandalamekar terdapar pesan untuk Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto.

Pesan ditulia dibekas karung itu, diantaranya seperti “Pa Bupati Nu Rudak Jalan Omean Dui, Pa Bupati omean jalan yang dirusak oleh CV” Dan beberapa pesan lainnya.

Pesan itu muncul lantaran pihak CV Abadi Tani selaku pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan itu tidak memperbaiki akses jalan menuju lokasi proyek yang rusak akibat alat berat yang melewati jalan parung jagung, Desa Kersagalih dan Desa Mandalamekar.

Permasalahan ini pun sudah beberapa kali diberitakan namun, Pihak CV Abadi Tani terkesan Tuli tidak mendengar keluhan warga sekitar.

Alfi Ahmad Syadaan Hariri SE.,SH., MH ketua divisi Hukum APDESI Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan ini aspirasi dari masyarakat yang menginginkan kepada kepada CV Abadi Tani, tolong perhatikan akses jalan yang hancur dari warung Jagung, Kersagalih, dan mandalamekar.

BACA JUGA   Foto Tidak Senonoh Ibunya Disebar Mantan Pacar di Media Sosial, KPAID Akan Dampingi Proses Hukum di Kepolisian

“Beberapa ruas jalan kami perbaiki, sebelum masuk proyek ini dengan meminta kepada pelaksana yang sebelumnya untuk memperbaiki akses jalan yang pada saat itu rusak akibat ekploitasi jalan untuk pembangunan, dan pada waktu itu CV mendengar diperbaikilah akses jalan,”kata Alfi yang juga kepala Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, kamis (01/08/2024)

Sekarang, jalan kembali rusak kemarin ada perbaikan di dekat lokasi pelaksanaan setelah muncul pemberitaan dengan kwalitas yang silahkan langsung silahkan lihat sendiri.

“Jalan kami tolong perbaiki kembali, ini alses utama masyarakat untuk perekonomian dan pendidikan. Kemarin sudahnyaman tidak hambatan, mobil sedan sudah bisa masuk Sekarang ancur lagi,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Jalan yang terkesan dipaksakan diresmikan itu masih menyisahkan resude seperti yang dialami bu suti rumahnya ketika hujan bisa tergenanb air, sebab tidak ada saluran air yang dibuat didepan rumahnya oleh pihak pengembang.

Serta, akses jalan kerumahnya tidak dibuatkan sehingga perempuan paruh baya itu sering kesulitan ketika akan kerumahnya.

“Ini pesan harus disampaikan juga kepada CV Abdi Tani, Ma Suti meminta itu kepada saya,”tandasnya. (Rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *