Home / Pendidikan / MICRA Indonesia Sukses Adakan StudentPreneur Bootcamp 5.0
IMG_2158

MICRA Indonesia Sukses Adakan StudentPreneur Bootcamp 5.0

Tasikzone.com – MICRA Indonesia mengadakan sebuah acara InaugurACTION & Stadium General yang merupakan bagian dari kegiatan program StudentPreneur Bootcamp 5.0. Dalam acara tersebut yang dilakukan secara hybrid, dengan bangga MICRA Indonesia mengumumkan kesuksesan pelaksanaan StudentPreneur Bootcamp 5.0 yang telah berlangsung selama satu tahun di lima wilayah Indonesia, yaitu Medan, Padang, Banten, Tasikmalaya, dan Ciamis. Kegiatan ini berhasil mencapai tujuannya untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda Indonesia. Medan, (20/07/2024)

StudentPreneur Bootcamp 5.0 merupakan program pelatihan yang dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada para peserta dalam membangun dan mengelola usaha. Dengan dukungan dari berbagai pihak, terutama Asia Affinity yang telah memberikan support untuk keberlangsungan program ini.

Selain itu, dukungan dari pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan sektor swasta, yang membantu dalam proses pelaksanaan program ini.

IMG_1906(1)

Selama satu tahun, peserta mendapatkan pelatihan dari para ahli dan praktisi di bidang kewirausahaan, mulai dari manajemen bisnis, pemasaran, keuangan, hingga regulasi pendirian usaha. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi mentoring yang membantu mereka mengembangkan ide-ide bisnis mereka menjadi nyata.

Acara InaugurACTION & Stadium General secara luring dilaksanakan di SMKN 7 Medan, Direktur Eksekutif MICRA Indonesia, M. Alfi Syahrin, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para peserta StudentPreneur Bootcamp 5.0. Mereka telah menunjukkan potensi besar sebagai wirausahawan muda yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Kesuksesan program ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam menyukseskan program ini,” ujar M. Alfi Syahrin.

Dari total 2.876 pendaftar, MICRA Indonesia telah memilih dan melatih 405 peserta yang berasal dari lima wilayah tersebut. Dan 25% dari peserta telah berhasil membuat proposal bisnis yang inovatif dan 33 peserta sudah memulai usahanya yang siap bersaing di pasar. Hal ini membuktikan bahwa StudentPreneur Bootcamp 5.0 tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga sebagai platform bagi para wirausahawan muda untuk mengembangkan jaringan dan memperluas peluang bisnis.

BACA JUGA   SMKN 1 Kota Tasikmalaya, Jadi Sekolah Dengan Konsep BLUD

MICRA Indonesia memahami bahwa perjalanan kewirausahaan adalah proses yang panjang dan penuh tantangan. Karena itu, MICRA telah membuat sebuah platform yaitu StudentPreneur Club, website yang bisa dikunjungi untuk mengakses modul dan konsultasi bisnis serta kebutuhan lainnya yang sedang dikembangkan termasuk informasi-informasi seputar regulasi, kebijakan, dan kesehatan.

Acara diselenggarakan dengan meriah melalui penampilan tarian dan vokal dari SMKN 7 Medan; Sambutan oleh perwakilan kepala Sekolah dari SMA – SMK Sumatera Utara yang diwakili oleh Ibu Evi Herawati Lubis,S.Pd.,M.Si dari SMKN 7 Medan; Sambutan dari Dr. Suhendri, M.A dari Kepala Bidang SMK Provinsi Sumatera Utara; Pengukuhan kelulusan peserta StudentPreneur Bootcamp
5.0 Batch 1; Penandatangan MoU dengan sekolah-sekolah yang bergabung dalam StudentPreneur Bootcamp 5.0 Batch 2; dan pemaparan Bapak Graham William Clark, Chairman & CEO Asia Affinity tentang “Empower Your Future”

Selain itu, MICRA Indonesia juga mengumumkan pemenang-pemenang kompetisi StudentPreneur Bootcamp 5.0 yang diselenggarakan dari tanggal 20 Juni sampai 7 Juli 2024 dengan dua jenis kompetisi yaitu, kompetisi Video Bisnis dan Twibbon. Pemenang Kompetisi Video Bisnis adalah Rani Nurani dari Universitas Islam Darussalam (Juara 1); Widya Anggraini dari SMKN 8 PAB Sampali (Juara 2); dan Dwi Rahma Palesa dari SMKN 8 PAB Sampali (Juara 3). Sementara itu, untuk pemenang kompetisi Twibbon adalah Johannes Sitohang dari SMKN 1 Medan, Dida Amala Fiqriyanti dari Universitas Islam Darussalam, dan Ohca Marcita dari Universitas Putera Indonesia.

Dengan adanya acara ini, MICRA Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kewirausahaan di Indonesia dan berharap dapat menyelenggarakan program-program serupa di masa mendatang. Dengan semangat yang sama, MICRA Indonesia akan terus berupaya mencetak wirausahawan muda yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing tinggi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MICRA Indonesia dan program StudentPreneur Bootcamp 5.0, silakan kunjungi situs web kami di www.micra-indo.org. (rls)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *