Home / Pendidikan / Maxima Stifung Kembali Berangkatkan Siswa Program Ausbildung Ke Jerman
IMG_20240716_114418

Maxima Stifung Kembali Berangkatkan Siswa Program Ausbildung Ke Jerman

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Maxima Stifung kembali melepas siswa Program Ausbildung untuk berangkat ke Jerman. Kali ini ada 12 orang warga Tasikmalaya akan sekolah magang pendidikan Vokasi.

Seperti yang disampaikan Resti direktur Maxima Stifung kepada wartawan, usai acara pelepasan yang disaksikan langsung oleh PJ Sekda Kota Tasikmalaya, selasa (16/07/2024) di Hotel Santika.

“nantinya, mereka akan Sekolah dan Magang sesuai dengan jurusan yang dipilih, dan gelarnya akan didapat tenaga ahli,” kata Resti

Sebelumnya, Anak anak lulusan SMA atau sederajat Ini mengikuti latihan bahasa selama enam bulan setelah memasuki kemahiran bahasa di level yang sudah ditentukan barulah akan bisa diberangkatkan ke German.

BACA JUGA   Study Tour SMPN 11, Kadisdik Sebut Harus Dihentikan

Sementara itu, Santi Dwi Susanti perwakilan realwomen Radio foundation menjelaskan Dulu pernah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya di Era Budi Budiman untuk menjajaki kerjasama dengan beragam sektor.

“Kini di sektor pendidikan bagimana untuk mendapatkan kesempatan beasiswa untuk anak Tasikmalaya, alhamdulillah bisa berkolaborasi dengan Maxima Stifung,”ucapnya

Pihaknya, bertugas untuk mencari sekolah dan perusahaan yang akan memberikan beasiswa untuk anak anak yang akan berangkat ke Jerman.

“Nantinya disana sistem pendidikan ganda memang yang sudah dianut lama oleh Jerman Misal mereka 3 hari belajar disekolah formal dan 2 hari belajar di industri nanti ujiannya ada dua sesuai yang dibidanginya,” pungkasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *