Home / Pendidikan / Sekda Ivan Dicksan Lepas 200 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STIA YPPT Priangan Timur
IMG_20240611_085759

Sekda Ivan Dicksan Lepas 200 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STIA YPPT Priangan Timur

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Sekda Kota Tasikmalaya Dr. H Ivan Dicksan Hasanuddin melepas 200 mahasiswa STIA YPPT Priangan Timur yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 20 Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya. Selasa (11/06/2024)

Pada kesempatan tersebut Ivan Dicksan menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“kegiatan KKN ini tidak hanya menjadi wahana bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah, tetapi juga untuk mengasah keterampilan sosial, memperluas wawasan, serta meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan di tengah-tengah masyarakat,”Kata Ivan kepada wartawan.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Jadilah agen perubahan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA   SMP Di Kabupaten Tasik Terima Bantuan Smartboard, Kadisdikbud Himbau Sekolah Bisa Mengaplikasikan

Sementara itu, Dr. H Agus Fatah Hidayat Ketua STIA YPPT Priangan Timur menyampaikan Sesuai dengan tema, inovasi dan Kolaborasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kota Tasikmalaya

“Ada 20 Kelurahan yang dijadikan tempat KKN, Kelurahan ini dipilih dengan dasar yang memiliki karakteristik cultural. Sehingga mudah mudahan mahasiswa bisa memberikan kontribusinya untuk masyarakat,” ucapnya

Lanjutnya, Termasuk Mahasiswa ini belajar kepada masyarakat dan kelurahan khusnya yang berhubungan dengan pemberdayaan

Adapun, yang harus diperhatikan sesuai dengan bintek yang dilaksanakan selama beberapa hari kemarin dan fungsi mereka dilapangan

“Selain jadi mediator, dan bagian dari masyarakat disana nanti bisa berkolaborasi dengan pihak kelurahan dan lembaga kemasyarakatan untuk mendukung program program yang ada di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *