Home / Olahraga / Dede SIP Resmi Nahkodai PASI Kota Tasikmalaya Periode 2024-2028
IMG_20241021_001622

Dede SIP Resmi Nahkodai PASI Kota Tasikmalaya Periode 2024-2028

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tasikmalaya periode 2024-2028 secara resmi dilantik Minggu (20/10/2024) di Balai Kota Tasikmalaya.

Pelantikan Ketua dan Pengurus ini merupakan tindak lanjut dari hasil MUSCAB PASI Kota Tasikmalaya pada tanggal 5 Oktober 2024 lalu di Siloka Cafe yang memilih secara aklamasi saudara Dede S.Ip sebagai Ketua PASI yang baru melanjutkan Ketua lama yaitu Prof. Heri Yusuf Muslimin, M.Pd.

Dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus PASI Kota Tasikmalaya, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan bisa membawa harum nama baik Kota Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Organisasi Pengprov PASI Jawa Barat yaitu Dr. H. Maman Suherman, S.Pd., M.M.Pd. dalam sambutanya usai melantik Pengurus PASI Kota Tasikmalaya

“Kami percaya dengan kepengurusan ini bisa membangkitkan gairah baru dalam dunia atletik terlebih dengan susunan pengurus yang diisi oleh para praktisi olahraga dan akademisi serta keterlibatan pejabat Kota Tasikmalaya saya semakin optimis,” kata Dr. H. Maman Suherman, S.Pd., M.M.Pd.

Sementara itu, ketua PASI Kota Tasikmalaya yang baru dilantik Dede S.Ip menyampaikan dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus untuk fokus pada amanat AD/ART tentang dua tujuan PASI.

BACA JUGA   Asosiasi Radio Control Tasikmalaya Adakan Kejurda Adventure Mini

Yaitu diantaranya, PASI harus menjadi Wadah Pemandu Bakat, Pembinaan dan Pengembangan Atlit Atletik sejak usia dini hingga menjadi atlit yang berpreatasi di tingkat Nasional Regional dan Internasional.

“Selain itu PASI harus berperan aktif menggalakan panji Olahraga Nasional yaitu Memasyarakatkan olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat,”ucapnya

Pun, pihaknya menekankan pentingnya sinergi antar pengurus dan ingin berkolaborasi dengan siapapun demi mencapai tujuan dari amanat tersebut.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Fraksi PKS Ini memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, agar Pengurus PASI yang baru dilantik bisa melaksanakan amanah tugas sebagai pengurus dan bisa memberikan manfaat bagi dunia olahraga khususnya di Kota Tasikmalaya.

Selesai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rakerda yang dimulai dengan mengidentifikasi dan menganalisa Peluang dan Tantangan PASI Kota Tasikmalaya, kemudian merumuskan Program kerja untuk Satu tahun kedepan.

“Dalam Raker juga dibahas persiapan untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga tingkat Jabar yang akan digelar tahun 2025 mendatang,”pungkasnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *