Home / Politik & Hukum / Upaya KPU Kota Tasik Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Perlombaan Keunikan TPS Hingga Jemput Bola Oleh Petugas
IMG_20241019_161443

Upaya KPU Kota Tasik Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Perlombaan Keunikan TPS Hingga Jemput Bola Oleh Petugas

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – KPU Kota Tasikmalaya terus melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah kepada elemen masyarakat.

Selain, sosialisasi langsung KPU Kota Tasikmalaya sudah melakukan roadshow dan on the spot ke tempat keramaian seperti, Car Free Day, Mambo Kuliner dan ke Pasar Induk Cikurubuk.

Hal itu, dilakukan untuk pencapaian partisipasi pemilih dengan target 90%. Seperti yang disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Leisa Dera kepada wartawan disela sela acara. Sabtu (19/10/2024) di RM Sambel Hejo Jl Letjend Matshudi.

“kami pun mengundang sejumlah masyarakat, upaya untuk sosialisasikan terkait Pilwalkot Tasikmalaya 2024 maupun di Pilgub Jabar 2024 melalui acara ini semoga partisipasi pemilih semakin meningkat,” kata Laisa Dera.

BACA JUGA   Keluarga Mayasari Group Siap Ramaikan Pilkada Kabupaten Tasik

Bukan hanya itu, KPU Kota Tasikmalaya akan mengadakan Lomba keunikan TPS agar masyarakat bisa berbondong-bondong datang menyuarakan hak pilihnya.

“bahkan nanti, petugas harus bisa jemput bola untuk memastikan masyarakat menyalurkan hak pilih, jemput bola apabila ada masyarakat yang sakit maupun lansia, juga tentunya kami akan melakukan perlombaan keunikan TPS,” bebernya.

Lanjutnya, KPU Kota Tasikmalaya akan segera mengelar debat kandidat pada, 2 November 2024 mendatang di Grand Metro Hotel.

Debat tersebut, bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui visi dan misi para paslon, dengan agenda dua kali. (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *