Home / Olahraga / Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Kejurkot PBVSI
IMG-20241019-WA0082

Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Kejurkot PBVSI

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tasikmalaya mengadakan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Antar Club U-21, sabtu (19/10/2024) di GOR Sukapura Dadaha.

KEJURKOT Bola Voli yang di ikuti oleh 10 club U-21 Se-Kota Tasikmalaya itu merupakan salah satu agenda Resmi rangkaian Tasik Oktober Festival (TOF) 2024 dalam rangka Hari Jadi ke 23 Kota Tasikmalaya.

Seperti yang disampaikan PJ Sekda Kota Tasikmalaya Asep Gofaruloh dalam sambutanya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Resmi dalam rangkaian hari jadi ke 23 Kota Tasikmalaya yang di prakasai oleh PBVSI Kota Tasikmalaya,” kata PJ Sekda.

Lanjutnya, Pemkot Tasikmalaya, sangat mengapresiasi Kejurkot yang di selenggarakan oleh PBVSI Kota Tasikmalaya, dan berharap dari kejuaraan dapat muncul beberapa bibit atlet bola voli yang berprestasi.

“yang nantinya dapat membawa serta mengharumkan nama daerah Kota Tasikmalaya Baik ditingkat regional, Jawa Barat, Nasional bahkan Internasional,”harapnya.

Bahkan di akhir sambutannya, PJ Sekda Kota Tasikmalaya mengaku bangga dan salut atas atensi club’ yang ada di Kota Tasikmalaya yang begitu antusias mengikuti kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kejurkot Bola Volli, Iwan Sapta dalam laporannya mengatakan, kejuaraan ini di ikuti oleh 10 club yang ada di Kota Tasikmalaya. Dalam kejuaraan ini peserta dibagi dua kelompok sepuluh tim putra dan lima tim putri dengan dengan system pertandingan saling bertemu.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, 19 Oktober 2024 hingga 20 Oktober 2024 di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya.

Dalam acara pembukaan opening ceremnoy KEJURKOT Bola Voli antar Club’ Se Kota Tasikmalaya itu, dihadiri oleh PJ Sekda Kota Tasikmalaya Drs.H.Asep Goparullah,M.Si,., Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Drs.Deddy Mulyana,M.Si,., Ketua KONI Kota Tasikmalaya H.Arif Surachman, Tokoh Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya H.Noves Narayana,SE,.M.Si, Ketua PBVSI Kota Tasikmalaya H.Oman Rohman, Forkopimda Kota Tasikmalaya serta jajaran pengurus PBVSI dan para tamu undangan.

BACA JUGA   Sinergitas Pemuda Dan Kepolisian, Polres Tasikmalaya Kota Dan KNPI Gelar Turnamen Futsal

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Kota Tasikmalaya H.Oman Rohman menjelaskan, Kejurkot bola voli yang berlangsung ini, nantinya akan dipilih beberapa peserta dari masing masing club’ yang dinilai berprestasi untuk dibina kedepannya oleh PBVSI guna persiapan BK Porda 2025 mendatang.

Bahkan H.Oman begitu bangga melihat antusiasme para peserta dari masing masing club’ yang begitu luar biasa mengikuti kejuaraan tersebut. Apalagi animo masyarakat Tasikmalaya dalam menyaksikan langsung kejuaraan ini begitu fanatismenya yang datang langsung menyaksikan Kejurkot antar club yang diselenggarakan PBVSI Kota Tasikmalaya.

“Inshaa Alloh, PBVSI Kota Tasikmalaya akan terus kontinyu serta meng agendakan beberapa kejuaraan atau tournament Bola Voli khususnya di Kota Tasikmalaya. Selain mencari bibit bibit atlet, juga bisa dijadikan tontonan hiburan olahraga bagi masyarakat Tasikmalaya. Apalagi Olah raga Bola Voli kini makin di gandrungi dan disukai masyarakat baik yang berada di pedesaan maupun di perkotaan,” ungkap H.Oman yang juga Pengusaha sukses Travel ternama di Tasikmalaya.

Diakhir sambutannya H.Oman mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para pengurus PBVSI dan para pengurus club’ yang telah ikut mensukseskan acara Kejurkot ini. Termasuk kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya serta para pihak sponsor yang sama sama ikut mensupport dan mendukung kegiatan KEJURKOT Bola Voli yang di adakan oleh PBVSI Kota Tasikmalaya. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *