Home / Kab. Tasikmalaya / Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
IMG_20241016_124446

Pjs. Bupati Tasikmalaya Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Pjs. Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat, memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Halaman Setda Kab. Tasikmalaya, Selasa (1/10/2024).

Pada upacara ini Pjs. Bupati Yedi Rahmat membacakan naskah ikrar kesaktian Pancasila. Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 mengangkat tema ‘Bersama Pancasila Mewujudkan Indonesia Emas’.

Upacara ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar, dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Para peserta upacara, mulai dari instansi pemerintahan hingga pelajar, dengan tertib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa.

BACA JUGA   Kepala Kemenag Hadiri Muscab FKDT, Begini Pesan Untuk Ketua Terpilih

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi refleksi bersama akan peristiwa kelam yang pernah dihadapi bangsa Indonesia, yaitu ancaman terhadap ideologi negara.

Melalui peringatan ini, diharapkan generasi muda dapat terus meneladani dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *