Home / Kab. Tasikmalaya / Kades Di Wilayah Selatan Curhat Pengelolaan Dana Desa Ke Pjs Bupati Tasikmalaya
IMG_20241016_083319

Kades Di Wilayah Selatan Curhat Pengelolaan Dana Desa Ke Pjs Bupati Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Penjabat Sementara Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat, SE., kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja ke kecamatan dalam rangka berdiskusi bersama masyarakat terkait permasalahan dan aspirasi yang ada di wilayah masing-masing.

Wilayah selatan Tasikmalaya yang kini jadi tujuan, yaitu Kecamatan Bantarkalong dan Kecamatan Karangnunggal, Kamis (10/10/2024).

Bantarkalong menjadi tujuan pertama. Pada diskusi kali ini, masyarakat menyampaikan harapannya mengenai dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam meningkatkan gerak laju ekonomi di kawasan penyangga Pamijahan yang menjadi objek wisata religi terbesar di wilayah Bantarkalong.

Menanggapi hal tersebut, Pjs. Bupati Yedi menitipkan kepada masyarakat untuk memunculkan bidang industri kreatif unggulan di wilayah penyangga Pamijahan.

“Jadi di wilayah sekitar Pamijahan ini harus tau dulu apa yang kira-kira bisa dijual, munculkan itu, berdayakan, dan kembangkan, kami dari pemerintah akan bantu untuk bangun ekosistem selanjutnya,” tanggap Pjs. Bupati Yedi.

BACA JUGA   Optimalkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Kades Banyurasa Sediakan Ambulance

Berlanjut ke Kecamatan Karangnunggal, Pjs. Bupati Yedi disambut jajaran pegawai kecamatan, para kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat. Pada diskusi kedua di hari tersebut, para kepala desa banyak berkonsultasi perihal pengelolaan dana dan kawasan desa.

Pertanyaan ini terlontar karena melihat latar belakang Pjs. Bupati Yedi sebagai Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan yang sudah banyak makan asam garam dalam pengelolaan daerah terpencil di Indonesia.

Diskusi berlangsung dinamis, para kepala desa dan tamu undangan yang hadir mengaku merasa senang dan belajar banyak hal baru.

Kunjungan di dua kecamatan ini menggenapkan jumlah 16 kecamatan yang telah Pjs. Bupati Yedi sambangi dari target 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Rencananya giat kunjungan kecamatan akan kembali digelar dalam waktu dekat. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *