Home / Politik & Hukum / Panwascam Cihideung Lantik PKD, Pusat Kota Jadi Rawan Pemasangan APK Secara Asal
IMG_20240603_181225

Panwascam Cihideung Lantik PKD, Pusat Kota Jadi Rawan Pemasangan APK Secara Asal

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Panitia Pengawas Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya mengadakan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Kelurahan pada pemilihan kepala daerah serentak 2024, sabtu (01/06/2024) di salah satu Rumah Makan Jl Terusan BCA Kota Tasikmalaya.

Septian Maulana kordivi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Panwas Kecamatan Cihideung berpesan kepada para Pengawas Kelurahan (PKD) yang baru dilantik agar bisa meningkatkan pengetahuan berkaitan regulasi beserta mentanya.

Sebab, dalam Pilkada nanti bersinggungan akan lebih berat karena kandidatnya berdekatan berbeda dengan pemilu kemarin.

“Nanti gesekan ya akan lebih banyak, dibanding pemilu kemarin, harus dipersiapkan, mental serta pengetahuan tentang regulasi pilkada ini,” Ucap septian kepada wartawan.

BACA JUGA   28 Oktober Walikota Harus Cuti

Adapun, yang rawan ada di Pusat Kota dan Di dadaha serta Jalan Nasional ada laporan dari masyarakat kalau rumahnya dipasangi APK namun tidak izin terlebih dahulu.

“Itu biasanya yang sering terjadi di kecamatan cihideung,”tuturnya

Dirinya pun akan melakukan sinergitas dengan Muspika setempat untuk membahas tentang pilkada serentak ini.

“Pertama, silaturahmi dan diskusi terkait aturan yang baru,” ucapnya.

Serta, untuk meningkatkan pengawasan Parsitifatif masyarakat pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada Komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Cihideung.

“pengawasan partisipatif masyarakat sangatlah penting, kita bisa mengajak melalui sosialisasi dalam kegiatan yang ada baik itu pengajian, kegiatan kepemudaan dan lainya,” pungkasnya (rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *