Home / Kiprah Pemerintah / Ivan Dicksan : Madrasah Diniyah Telah Berkontribusi Besar
IMG_20240512_095345

Ivan Dicksan : Madrasah Diniyah Telah Berkontribusi Besar

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com –
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Dr Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si menghadiri kegiatan halal bi halal yang diadakan Pengurus DPAC FKDT Kecamatan Kawalu di Aula STIA YPPT Priatim, Minggu (12/05/24).

Dr Drs H Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si dalam sambutanya menyampaikan seperti diketahui bahwa peran Madrasah Diniyyah Takmiliyah (MDT) sangat strategis.

tidak hanya sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam namun juga penggerak masyarakat. Lebih dari itu, MDT juga menjadi wahana penanaman dini terhadap nilai dan paham keagamaan moderat serta Islam rahmatan lil alamin.

BACA JUGA   Rekomendasi Jamkesmas Diberhentikan, Begini Kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Lanjutnya, Di tengah arus tantangan modernisasi yang melanda zaman ini, peran bapak dan ibu guru diniyah takmiliyah menjadi benteng kokoh bagi anak-anak dalam memberikan dasar pemahaman ilmu agama yang kuat untuk menuntun perjalanan hidup mereka.

“Madrasah Diniyyah telah berkontribusi besar, mendidik anak bangsa berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, mempunyai pemahaman agama yang kuat dan mengajarkan bagaimana mencintai negara dan bangsanya,” kata Ivan

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mempertahankan, mengembangkan dan mewariskan MDT sebagai warisan para ulama terdahulu,”tandasnya menyampaikan (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *