Home / Kota Tasikmalaya / BNN Kota Tasikmalaya Adakan Rakor Untuk Mewujudkan Kelurahan Bersinar
IMG-20230221-WA0028

BNN Kota Tasikmalaya Adakan Rakor Untuk Mewujudkan Kelurahan Bersinar

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Badan Narkotika Nasional Tasikmalaya mengadakan Rapat Koordinasi Program Prioritas Nasional Kota Tasikmalaya untuk Mewujudkan Kelurahan Bersinar.

Program Kelurahan Bersinar adalah program untuk mengubah suatu Kelurahan yang tadinya berstatus rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan melibatkan masyarakat sebagai garda terdepan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Seperti disampaikan Kepala BNN Kota Tasikmalaya kepada wartawan, Usai mengadakan Rapat Koordinasi, Selasa (21/02/2023) di Aula RM Sambal Hejo.

“Rakor ini untuk Mensinergikan dengan Program yang ada sehingga kita bersama sama bisa mewujudkan kelurahan Bersinar di Dua Lokasi ini, yaitu di Kelurahan Lengkongsari dan Empangsari.

Indikatornya, adalah merupakan peringkat ketiga Besar di Kota Tasikmalaya dan sebagai prioritas nasional dari data kasus yang tertinggi ada di dua kelurahan ini

BACA JUGA   Peningkatan Kinerja Bidang P2P Melalui Sistem Monitoring Pelaporan, Umpan Balik dan Terintegrasi Berbasis Website

“Dan permasalahan, seperti Hunian dan Kos Kosan menjadi salah satu catatan juga
Masalah narkotika ini merupakan masalah bersama, ini harus kita tumbuhkan bersama kalau kita hanya mengandalkan kepada BNN dan aparat terkait tetap itu tidak akan tuntas” Beber Iwan K Hasyim Kepala BNN Kota Tasikmalaya.

“Kami mengharapkan semua peran serta dan bisa tumbuh kesadaran untuk bersama sama memberantas Narkoba, berani Tolak, rehab dan lapor” Tambahnya

Programnya nanti ada beberapa kegiatan berjalan bersama Ada pemetaan jaringan, dan ke tindakan bersama intansi terkait, rehabilitasinya masuk dengan membentuk agen pemulihan ini dari masyarakat dan siapapun yang mau nanti dididik menjadi relawan, serta P4gn nanti ada sosialisasi bersama. (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *